4 Manfaat Lingkungan Sehat dan Lestari

Kesehatan dan kelestarian lingkungan menyumbang pada empat aspek berikut ini.

  1. Aspek pertama, lingkungan yang sehat dan lestari adalah lingkungan yang mampu menyediakan kebutuhan bagi seluruh umat manusia yang mencakup kebutuhan pangan, obat-obatan, sandang, papan dsb.
  2. Aspek kedua, lingkungan yang sehat dan lestari mampu mengolah nutrisi yang ada di alam, membentuk tanah dan menjaganya agar tetap subur, menjadi habitat yang baik bagi seluruh makhluk hidup di bumi.
  3. Aspek ketiga, lingkungan yang sehat dan lestari mengatur keberlangsungan jasa lingkungan, mengontrol iklim agar tidak terjadi cuaca ekstrem, mampu menyerap emisi karbon penyebab pemanasan global dan membersihkan air dan udara.
  4. Aspek keempat, lingkungan yang sehat dan lestari menyumbang kualitas hidup manusia, menciptakan budaya yang menimbulkan manfaat fisik dan psikis, mengurangi stress, mencipta seni dan hubungan baik antara manusia dan ekosistem.

Keempat aspek di atas juga menjadi alasan utama mengapa kita harus melindungi lingkungan sekitar. Sebagai wakil yang Maha Kuasa di muka bumi, tugas kita menjaga alam tetap sehat dan lestari.

Redaksi Hijauku.com

2019-01-11T07:26:32+00:006 January 2019|Infografis, Lingkungan|0 Comments

Leave A Comment

CAPTCHA *