Mengorganisir Kampanye Kini Lebih Mudah

Social-tech enterprise lokal membangun sebuah aplikasi jaringan sosial pertama dengan memanfaatkan kepopuleran tagar (hashtag sosial media) serta dengan membangun komunitas yang aktif untuk para agen perubahan dalam rangka menciptakan dampak yang berkelanjutan.

JAKARTA, INDONESIA – Selasa, 4 April 2017 – Campaign.com, sebuah social tech-enterprise asal Indonesia, hari ini meluncurkan sebuah aplikasi baru berbasis mobile di @America, Pacific Place. Setelah dua tahun masa penelitian dan pengembangan dengan melibatkan para komunitas dan penggerak perubahan, aplikasi berbasis mobile ini menawarkan fitur-fitur yang bisa membantu para agen perubahan untuk membangun komunitas terkait isu yang diperjuangkan dengan lebih mudah.

Selanjutnya, dalam rangka membangun komunitas yang efektif, aplikasi mobile Campaign.com bertujuan untuk membawa semua agen perubahan ke dalam satu komunitas #ForChange. Para agen perubahan tidak hanya memiliki wadah bagi kampanye mereka untuk menyebarkan dan mengkomunikasikan pesan kunci kampanye, mereka juga
bisa berkolaborasi satu sama lain, untuk memperkuat dampak dan jangkauan kampanye, menciptakan lebih banyak komunitas yang berkelanjutan untuk jangka waktu panjang.

“Banyak orang ingin bekerja sama dengan kampanye yang sudah terorganisir dengan baik, termasuk perusahaan yang juga banyak mengalokasikan dana pemasarannya untuk menciptakan perubahan sosial,” kata CEO Campaign.com, William S. Gondokusumo.

“Dengan melibatkan para agen perubahan, meningkatkan suara dan aksi mereka, kami ingin membantu mereka membangun dunia dengan kata kunci ‘orang baik bisa membangun sebuah kehidupan yang lebih baik dengan melakukan hal-hal baik’ untuk komunitas mereka.”

Selama peluncuran aplikasi mobile tersebut, Campaign.com mencontohkan filosofi ini dengan memperkenalkan individu dan organisasi yang telah membuat kampanye kreatif di jaringan sosial.

Ibu Magdalena Sitorus dari Komnas Perempuan terpilih sebagai Changemaker of The Year atas kontribusinya dalam mengajak perempuan untuk bersuara dengan menuliskan cerita mereka dalam kampanye #PerempuanMenulis. (www.campaign.com/PerempuanMenulis).

“Saya tidak menyangka mendapatkan penghargaan ini. Saya hanya berpikir sederhana saja bagaimana gerakan perempuan menulis dapat terus bergulir,” tutur Ibu Magda setelah mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh Bapak Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika yang menjadi tamu kehormatan malam ini.

Penghargaan Campaign of the Year 2017 kategori Individu diberikan kepada Intan Siagian atas semangatnya dalam kampanye #AyoMembaca (www.campaign.com/AyoMembaca) untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya membaca sejak dini, selanjutnya penghargaan Campaign of the Year 2017 kategori Organisasi diberikan kepada WWF-Indonesia dalam kampanye #DoubleTigers (www.campaign.com/DoubleTigers) untuk melipatgandakan populasi Harimau Sumatera.

Kedua pemenang saling memberikan semangat ketika sesi berbagi kepada peserta talk show di @America. “Jangan pernah takut melakukan perubahan baik dan berani mengubah kepedulian menjadi tindakan nyata yang bermanfaat bagi semua orang,’” kata Intan. “Suara publik menjadi hal yang penting dan menjadi semangat untuk terus mendukung upaya konservasi alam Indonesia,” kata Bapak Sunarto, Wildlife and Landscape Ecologist dari WWF-Indonesia.

“Agen perubahan ini adalah saksi dari peluang besar yang bisa didapatkan dari kampanye yang terorganisir.“ kata William S. Gondokusumo. “Dengan peluncuran aplikasi mobile Campaign.com ini, ditambah dengan workshop pembelajaran dan acara networking yang selalu dilakukan, kami berharap melihat lebih banyak lagi agen perubahan yang saling
mengambil bagian untuk membangun komunitas yang lebih baik serta membangun kehidupan bagi mereka sendiri. Berkampanye adalah keterampilan hidup, bukan hanya untuk beberapa orang saja, tetapi untuk semua orang.”

Gunakan Aplikasi “Mobile” Campaign.com untuk:

  • Menemukan kampanye-kampanye yang kamu minati
  • Ambil aksi dari kampanye-kampanye yang kamu ikuti
  • Membangun komunitas #ForChange mu sendiri
  • Memulai kampanye berbasis tagar untuk individu maupun organisasi
  • Chatting langsung dengan agen perubahan lain dan mendapatkan dukungan strategis dari Tim Campaign.com

Untuk “download” aplikasi Campaign.com

Media Sosial

  • Facebook: https://www.facebook.com/CampaignID/
  • Twitter: https://twitter.com/campaign_id
  • Instagram: https://www.instagram.com/campaign_id/
  • Campaign.com: http://www.campaign.com/u/campaign

Kontak Media

Benjamin Xue – ben@campaign.com
Chief Engagement Officer
Telephone: +62 821 1000 1638

Tentang Campaign.com

Campaign.com adalah jaringan sosial pertama yang dibangun untuk perubahan dan memberikan dampak sosial. Dibangun di Indonesia pada akhir 2015, Campaign.com bertujuan menjadi katalisator global untuk membangun sebuah dunia yang lebih baik dengan membawa semua agen perubahan dibawah satu visi bersama yakni #ForChange. Sejak diluncurkan, lebih dari 124.000 individu agen perubahan telah bergabung di jaringan sosial ini dengan menciptakan lebih dari 148 kampanye berbasis tagar yang terdiri dari berbagai spektrum seperti kesetaraan gender maupun pendidikan anak.

By | 2017-04-29T05:31:55+00:00 5 April 2017|Gaya Hidup, Komunitas, Siaran Pers|0 Comments

About the Author:

Hijauku.com adalah portal hijau pertama di Indonesia. Sejak Maret 2011 kami terus berkomitmen berbagi inspirasi dan solusi ramah lingkungan. Kami merayakan ilmu pengetahuan sebagai landasan pembangunan yang berkelanjutan.

Leave A Comment

CAPTCHA *