108 Juta Penduduk Dunia Kelaparan

Saat Anda berlimpah makanan, 108 juta penduduk dunia kelaparan di 2016. Jumlahnya terus bertambah. Hal ini terungkap dalam laporan terbaru hasil kolaborasi antara Uni Eropa, USAID/FEWSNET dan lembaga PBB seperti FAO, UNICEF dan World Food Programme yang dirilis di Bruseels, Jum’at, 31 Maret 2017. Jumlah penduduk yang kelaparan ini naik dari angka 80 juta penduduk pada 2015.

Kenaikan dramatis jumlah penduduk yang kelaparan ini dipicu oleh kesulitan mereka untuk memroduksi dan mengakses pangan akibat konflik, harga pangan yang melambung tinggi dan kondisi cuaca ekstrem seperti kekeringan dan pola hujan yang kacau disebabkan oleh El Niño.

Konflik sipil telah menyebabkan 9 dari 10 krisis kemanusiaan terburuk membuktikan keterkaitan yang kuat antara perdamaian dan ketahanan pangan ujar laporan berjudul “Global Report on Food Crises 2017” tersebut.

Ada empat negara yang menghadapi risiko kelangkaan pangan yang sangat parah. Negara-negara tersebut adalah Sudan Selatan, Somalia, Yaman and Nigeria bagian timur laut. Negara-negara lain yang memerlukan bantuan pangan akibat konflik adalah Irak, Suriah, Malawi dan Zimbabwe.

Redaksi Hijauku.com

By | 2017-04-22T22:01:26+00:00 31 March 2017|Berita, Ekonomi, Iklim|0 Comments

About the Author:

Hijauku.com adalah portal hijau pertama di Indonesia. Sejak Maret 2011 kami terus berkomitmen berbagi inspirasi dan solusi ramah lingkungan. Kami merayakan ilmu pengetahuan sebagai landasan pembangunan yang berkelanjutan.

Leave A Comment