Saudi Arabia Beralih ke Energi Surya

Membakar uang minyak kotorSaudi Arabia mulai beralih ke energi terbarukan. Menyadari berkah yang berlimpah dari Yang Maha Kuasa, pemerintah Saudi Arabia mulai melirik energi surya, energi angin dan energi terbarukan lainnya.

Grafik di samping ini menunjukkan betapa cadangan devisa Saudi selalu tergerus saat harga minyak naik. Semua karena subsidi bahan bakar fosil yang luar biasa besar. Memicu pemborosan dan gaya hidup hedonis yang merusak lingkungan. Mobil mewah boros energi bertebaran. Gaya hidup berlimpah uang minyak merusak.

Dengan beralih ke energi bersih, Saudi juga turut menyumbang aksi perubahan iklim dengan mengurangi emisi dari produksi dan pemakaian bahan bakar fosil nan kotor.

Semoga tren ini memicu revolusi energi bersih di Timur Tengah, juga di negara yang penduduknya mayoritas muslim lain seperti Indonesia yang juga memiliki potensi energi terbarukan yang luar biasa besar!

Redaksi Hijauku.com

 

By | 2017-04-19T16:03:25+00:00 15 February 2017|Ekonomi, Energi, Infografis, Kiat, Komunitas, Lingkungan, Terbaru|0 Comments

About the Author:

Hijauku.com adalah portal hijau pertama di Indonesia. Sejak Maret 2011 kami terus berkomitmen berbagi inspirasi dan solusi ramah lingkungan. Kami merayakan ilmu pengetahuan sebagai landasan pembangunan yang berkelanjutan.

Leave A Comment

CAPTCHA *