Teknologi Bantu Awasi Taman Nasional

Teknologi Bantu Awasi Taman NasionalIndonesia memiliki 52 taman nasional. Sebanyak 6 di antaranya adalah Situs Warisan Dunia, 9 taman bagian dari World Network of Biosphere Reserves dan 5 taman merupakan lahan basah yang secara internasional dilindungi oleh Konvensi Ramsar. Sebanyak 9 taman didominasi oleh perairan (data Wikipedia). Luas total taman nasional di Indonesia melebihi 65.000 km2.

Kondisi bentang alam yang sangat luas, keterbatasan jumlah sumber daya dan anggaran, menyulitkan aparat konservasi untuk memantau secara intensif apa yang terjadi di Taman Nasional di Indonesia. Sehingga deforestasi, perburuan hewan yang dilindungi, pertambangan dan pembukaan lahan untuk pertanian secara liar masih banyak dijumpai.

Teknologi bisa membantu. Infografis berikut mengupas berbagai cara memanfaatkan teknologi dalam memantau wilayah lindung di seluruh dunia.

Redaksi Hijauku.com

By |2017-01-29T17:49:51+00:0026 January 2017|Infografis, Kiat, Lingkungan, Teknologi|0 Comments

About the Author:

Hijauku.com adalah portal hijau pertama di Indonesia. Sejak Maret 2011 kami terus berkomitmen berbagi inspirasi dan solusi ramah lingkungan. Kami merayakan ilmu pengetahuan sebagai landasan pembangunan yang berkelanjutan.

Leave A Comment

CAPTCHA *