GREENATTE, Waktunya Anak Muda Beraksi!

Siaran Pers GREENATTE

Kelas Hubungan Masyarakat C 2010 – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran – Jalan Raya Bandung KM 21, Sumedang

GREENATTE, Waktunya Anak Muda Beraksi!

Sumedang, 31 Mei 2013. Kepedulian terhadap lingkungan sudah bukan barang baru, tetapi sudah banyakkah aksi yang dilakukan lebih dari sekedar kata? Humas C 2010 Fikom Unpad sadar akan hal itu. GREENATTE ‘Be Green, Be Creative’ pun hadir untuk memberikan kontribusi kepada lingkungan dengan aksi nyata. Lalu, apa sajakah konten yang akan ada dalam acara ini?

Edukasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan perubahan. Dalam acara ini, GREENATTE pun mempersembahkan Talkshow “Creative Green Living” yang akan berbicara tentang implikasi kreativitas terhadap usaha pelestarian lingkungan. Para peserta yang akan diundang adalah komunitas kreatif pecinta lingkungan, mahasiswa, siswa SMA/SMK, dan umum. Anak muda sebagai sasaran utama dalam acara ini dapat berdiskusi tentang penerapan gaya hidup hijau secara kreatif dengan beberapa praktisi.

Ada juga GREENPRENEUR, yakni penghargaan bagi pihak-pihak yang melakukan bisnis berwawasan lingkungan. Berkat kreativitas mereka yang tergabung dalam komunitas/organisasi dapat memberi dampak positif bagi lingkungan. Komunitas/organisasi itu juga turut mengembangkan potensi ekonomi dari permasalahan lingkungan yang ada. Komunitas/organisasi yang memenangkan akan diundang dan diperbolehkan memamerkan produknya di acara GREENATTE.

Fashion juga dinilai sebagai salah satu bentuk kreativitas yang begitu erat dengan gaya hidup masa kini. Dunia fashion menjadi media yang unik untuk ditransformasikan dengan pesan lingkungan. GREENATTE pun mengadakan GREENATTE Eco Fashion Show yang akan dibuat dengan prinsip yang eco friendly dengan tetap mengandung unsur estetika.

Selain itu, media foto diyakini menjadi salah satu media efektif untuk menyuarakan pesan perubahan dan memotret fenomena yang ada. Maka diadakan juga GREENATTE Exhibition and Photo Exhibition. GREENATTE memberikan ruang bagi komunitas/organisasi yang bergerak di bidang lingkungan untuk memamerkan hasil karyanya. Diharapkan melalui pameran ini publik semakin sadar tentang fenomena lingkungan dan mengenal komunitas lingkungan.

Tak hanya itu, ada juga hiburan dari Stand Up Comedy sebagai cara kreatif untuk menyebarkan pesan kepedulian terhadap lingkungan.

Lingkungan butuh kita dan kita harus berubah, maka beraksilah. Tunjukan kontribusi terhadap lingkungan dengan mengikuti acara yang diselenggarakan pada 7 Juni 2013 di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran Dipati Ukur. Informasi lebih lanjut dapat mengikuti Twitter @GREENATTE atau menghubungi Panji di 081320013153.

Waktunya anak muda beraksi!

By |2017-01-03T08:29:58+00:004 June 2013|Gaya Hidup, Komunitas, Lingkungan, Siaran Pers|0 Comments

About the Author:

Hijauku.com adalah portal hijau pertama di Indonesia. Sejak Maret 2011 kami terus berkomitmen berbagi inspirasi dan solusi ramah lingkungan. Kami merayakan ilmu pengetahuan sebagai landasan pembangunan yang berkelanjutan.

Leave A Comment

CAPTCHA *