Audit Energi Gratis Untuk Gedung Pemerintah

Direktorat Jenderal Energi baru, Terbarukan dan Konservasi Energi memberikan kesempatan melakukan audit gratis untuk 30 (tiga puluh) gedung pemerintah.

Program audit energi yang dilakukan melalui Program Kemitraan Konservasi Energi ini merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden No.13 Tahun 2011.

“Program audit energi ini bertujuan untuk membantu pengelola bangunan gedung pemerintah  melakukan upaya-upaya penghematan energi. Kegiatan audit akan dilakukan pada bulan Juli-Oktober 2012 oleh tim auditor yang kompeten dan kredibel di bidang konservasi energi,” ujar Direktur Konservasi Energi, Maryam Ayuni sebagaimana dikutip dalam berita di situs resmi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Selasa (8/2).

“Biaya yang diperlukan untuk audit energi akan ditanggung oleh Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi,” lanjut Maryam.

Selanjutnya Maryam mengatakan, jika ada instansi-instansi yang berminat untuk mendapatkan bantuan audit energi gratis dapat menyampaikan surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian ESDM dan disertai dengan membuat surat pernyataan komitmen untuk mengikuti kegiatan audit energi melalui program Kemitraan Konservasi Energi.

Program audit energi merupakan tindak lanjut instruksi presiden untuk melakukan penghematan energi dan air kepada seluruh rakyat Indonesia termasuk jajaran pemerintah baik pusat maupun daerah. Langkah-Iangkah dan inovasi penghematan energi dan air di lingkungan kementerian-kementerian utama akan dipantau untuk mencapai target penghematan 20-30%.

Bookmark and Share

Tags: , , , , , , , , , , , ,



Related Posts

Chris L L @ Geograph.org.uk
Melindungi Ozon dan Mengurangi Polusi
Sheringham Shoal Wind Farm - Wikimedia Commons
Turbin Angin Investasi Masa Depan
isafmedia @ Flickr
Energi Bersih Terangi Desa-desa Afghanistan
Stephen Richards @ Geograph.org.uk
Perusahaan Dunia Makin Sadar Perubahan Iklim
Logo Kota Makassar
Peta Hijauku – Kota Makassar
Richmond flood - Wikimedia Commons
Bencana Iklim dan Cuaca: Indonesia Posisi 5


Gedung ESDM - Situs Esdm
Audit Energi Gratis Untuk Gedung Pemerintah

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On Google PlusVisit Us On Youtube