Specialized Luncurkan Sepeda Elektrik Pertama

Produsen sepeda ternama asal Amerika Serikat, Specialized, hari ini meluncurkan sepeda elektrik pertamanya, Turbo.

Sepeda ini diklaim sebagai sepeda elektrik tercepat di dunia dengan kecepatan yang bisa mencapai 45 km/jam. Sebelum diluncurkan, sepeda elektrik ini telah melalui tahap pengembangan selama 3 tahun.

Dengan mengadopsi baterai listrik, mesin internal berkekuatan 250 W dan jaringan listrik yang tahan air, sepeda ini mampu mengisi baterainya hanya dalam waktu 2 jam.

Baterai ditempatkan dalam rangka bawah sepeda yang didesain khusus untuk menampung baterai lithium berkapasitas 342 Wh. Belum jelas berapa jarak yang bisa ditempuh dengan baterai ini.

Sepeda ini juga memiliki pendingin baterai internal dan konektor charger listrik yang mirip dengan laptop produksi Apple yang menggunakan magnet sehingga diklaim aman dan nyaman.

Turbo memiliki transmisi 10 kecepatan produksi SRAM dengan sistem pengereman hidrolis dari Magura.

Sepeda ini juga dilengkapi dengan komputer nirkabel sebagai sarana penunjuk kecepatan, jarak, kayuhan serta pengukur detak jantung dan dilengkapi lampu LED yang hemat energi.

Untuk membawa pulang sepeda elektrik canggih ini, Anda harus merogoh kocek cukup dalam sebesar US$7.300 atau sekitar Rp68 juta. Informasi lebih lanjut kunjungi situs Specialized di sini

Redaksi Hijauku.com

By | 2013-08-17T18:48:23+00:00 29 March 2012|Bisnis, Ekonomi, Produk, Teknologi, Terbaru|4 Comments

About the Author:

Hijauku.com adalah portal hijau pertama di Indonesia. Sejak Maret 2011 kami terus berkomitmen berbagi inspirasi dan solusi ramah lingkungan. Kami merayakan ilmu pengetahuan sebagai landasan pembangunan yang berkelanjutan.

4 Comments

  1. Alfred 30 May 2012 at 9:59 AM

    45KpH …. apakah itu paling cepat di dunia ?aku ada liat di youtube .. bahwa paling cepat di dunia speda sudah melampaui 120 kph …. di tangan ku sudah ada 78kph ..hehehe

  2. Redaksi Hijauku.com 30 May 2012 at 11:14 AM

    Yup itu yang diklaim oleh Specialized, tentu saja dengan sumber tenaga listrik.

  3. fatimah 1 December 2012 at 5:59 AM

    Di indonesia sudah dipasar kan belum??? Dimna tempat pemesanan nya jika kita ingin memiliki sepeda turbo ini????

  4. Redaksi Hijauku.com 1 December 2012 at 6:54 AM

    Halo rekan Fatimah, sepertinya harus pesan langsung ke produsennya di AS. Silahkan manfaatkan fasilitas pencarian.

Leave A Comment

CAPTCHA *